Jumat, 04 Januari 2013

Apa ? ? ?


*janji …
?????
Aku berjanji
Setia - Corak cintaku
Sayang dan kasih
( Untukmu yang cerdas, ceria dan cantik )
Lagu lama katamu
Tapi bukan … Janji sana janji sini
???? ??… ??? ???? ????????



*Si~Gingsul

Waktu itu menjelang siang di ruangan tempat saya cari nafkah kedatangan tamu, cewek penampilan menarik dan pasti banyak pria yang tertarik. Yang paling menarik dari perempuan itu adalah parasnya nan ayu dan ditambah giginya, walau ada gingsul namun tertata rapih, putih bersih bak mutiara. Pantaslah ia ditugaskan di bagian promosi
Setelah dipersilahkan duduk, iapun mengutarakan maksud dan tujuannya datang menemuiku (bagian pengadaan) dikantor ini. Sebagai petugas pemasaran dikantornya , ia ditugaskan untuk mengadakan survey satu item barang hasil produksi tempatnya bekerja. Ia mempromosikan pasta gigi (sangat terkenal dikalangan dokter gigi dan para pasiennya serta tersedia di apotik), namun belakangan kalah bersaing dengan pasta gigi merk lain.
Tatkala bincang-bincang dimulai (benar aja dugaanku) perempuan ini pintar ngecap (bukan omdo sih, namun mampu menjelaskan keunggulan barang produknya dengan data hasil laboratorium) . Omongannya lancar bak air mengalir . ia menguasai kebersihan gigi-geligi, bagaikan seorang dokter gigi menjelaskan bagian mulut dan isinya.
Inilah inti uraiannya yukkk
Ia membawakan topik, mengenai gigi sensitif : Apakah anda pernah merasakan ngilu yang tajam tetapi sesaat? (Astaganaga ia memakai kata anda bukan mas atau pak , jujur saja - saya kurang suka sebutan itu karena menurutku kurang familiar).
Bisa jadi anda menderita gigi sensitive lanjutnya. Tapi tahukah anda, kebanyakan orang sering salah mengira bahwa rasa ngilu sesaat itu akibat gigi berlobang. Karena itu, akan lebih baik bila kita kenali lebih dekat apa itu gigi sensitive demikian si gadis meyakinkan.
Kemudian ia menjelaskan bahwa Siapa saja yang bisa menderita gigi sensitif : Masalah gigi sensitif sudah menjadi masalah umum, karena menurut sebuah survey, telah terbukti bahwa 1 dari 3 orang menderita gigi sensitif (hasil survey AC Nielsen 2002, katanya). Gigi sensitif dapat terjadi pada orang tua dan remaja. Dan yang lebih mengagetkan bahwa gigi sensitif ini lebih banyak dialami wanita ketimbang pria, Nah lho saya agak tertegun.
Lebih banyak penderitanya perempuan dari pada laki-laki. Lho, kok ? Aku bisa jadi salah satu diantaranya, katanya sambil menunjuk giginya (hmmm mata sigadis gingsul menatapku tajam, sambil senyum - muncul sederet gigi putih dicelah bibirnya adu duh kok saya dapat tamu yang ceramah gigi-geligi. Untung saja gigiku lumayan bagus kalau tidak, bisa-bisa celaka 12 saya senyum lebar ikut-2an pamer Hehehe).
Ia melanjutkan penjelasannya, Apa penyebab gigi sensitive?? Gigi sensitif bisa disebabkan oleh penurunan gusi pada bagian leher gigi, hal ini dapat terjadi bila Anda menyikat gigi terlalu keras, atau mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung asam.
Ia memberikan sebuah tips, Bagaimana mencegah dan menanggulangi gigi sensitif? Sebelum terlambat, Anda bisa mencegah gigi sensitif dengan cara yang mudah yaitu dengan selalu memelihara kebersihan mulut, menyikat gigi 2 kali sehari dengan pasta gigi yang khusus untuk gigi sensitive. (Aku mangut-manggut, pura-pura faham padahal hanya menikmati tatapan matanya hehehe)
Si gadis kembali senyum sambil tangannya menunjukkan merk sebuah pasta gigi dan bincang-bincang selesai. Wajah penuh senyum itu bangkit dari duduknya mau pamit hmmm, postur begitukah yang di cari selama ini? Napaspun ditarik dalam-dalam
Sebelum pamit kami salaman dan tentunya saling tatapan mata ia meninggalkan brosur dan sample (contoh) pasta, kartu nama (ada nomor telpon kantor dan 2 nomor hape simpati dan flexy). Sambil jalan menuju pintu keluar, si gadis mengerlingkan matanya sewaktu-waktu perlu telpon aja aku ,ujarnya setengah berbisik dan ku lirik gadis itu sambil senyum dikulum Alamakkk mimpi apa aku semalam
***



puasa rokok?
Pada bulan Ramadhan, bagi yang menjalankan ibadah puasa dilarang makan-minum disiang hari termasuk merokok. Masalah rokok-merokok inilah yang akan kita angkat dalam tulisan ini.
Saya sebagai pemilik blog ini tidak membenci para bloger yang perokokmalah sebaliknya, sangat sayang pada sesama dblogers merokok atau tidak, gak ada urusan dengan saya karena itu hak azasi kalian.
Pemilik blog ini hanya ingin menyampaikan pesan moral rokok-merokok … truzz, apa hubungannya dengan bulan puasa? Ya itu tadi, para perokok juga stop rokok disiang hari memiliki celah dan peluang untuk stop rokok seterusnya.
Stop rokok & merokok? Apa bisa? 
Tahun ini 1 Ramadhan 1431 H kira2 jatuh pada tanggal 11 Agustus 2010, kita umat Muslim mulai melaksanakan ibadah shoum puasa 1 bulan penuh. Bagi perokok haram merokok siang hari selama bulan puasa.
Ada momok bagi sebahagian perokok, Saya kepengen berhenti merokok, susah banget , bagaimana caranya?. Gini neh caranya.
Saat berpuasa di bulan Ramadhan, para perokok bisa +/- 14 jam tidak merokok. Kok bisa?? Sebab para perokok yang mukmin itutentu tidak merokok or meninggalkan rokok yang makruh agar ibadah puasa sempurna.
Jelasnya, bagi para perokok setiap hari selama Ramadhan1 bulan penuh, telah berhasil +/- 14 jam tidak merokok ... kalau mampu bertahan 5 jam lagi tidak merokok pula (sejak buka puasa s/d menjelang tidur) … artinya sepanjang hari itu sang perokok stop rokok.
Makna lain … Insya Allah pada Syawal 1431 H atau bertepatan kira2 tanggal 10-11 September 2010pada Hari Raya Idul Fitriakan lebih Fitri lagi karena 30 hari total tidak merokok.
Selanjutnya bebas asap rokok berhenti merokok..! Hari kemenangan bagi perokok berkat latihan tidak merokok selama puasa 1 bulan penuh, para mukmin perokok dengan kesadaran sendiri berhenti merokok. Ramadhan ini stop merokok menjadi kenyataan..!
***



*si~pena maya …

*si~pena maya … iya ya … kenapa judul postingan ini begitu? Kalau ada diantara sobat dblogers yang bertanya-tanya … ada benarnya. Sebutan ’sahabat pena pernah populer dimasanya … itu doeloe … kenapa kini ada sebutan … si~pena maya?
Sobat maya … tulisan ini idenya berasal dari buah pena seorang sobat maya yang tercantum pada ruang tamu’ pemilik blog ini. Komennya pendek namun menggugah itu tuww … 
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar